Wednesday, January 16, 2013

RPL Reflection ^^

night bloggerssss !!

Dalam blog kali ini, saya akan menuliskan refleksi singkat mengenai mata kuliah RPL seusai menjalani 1 semester pembelajaran..

Saya secara pribadi merasa hasil dari pembelajaran mata kuliah RPL sama saja dengan mata kuliah ASI.. Mungkin karena metode dan dosen yang mengajar mirip ataupun dapat dikatakan sama..

Namun pada mata kuliah RPL,kita memiliki banyak contoh kasus yang bisa kita pelajari karena masing-masing kelompok memiliki kasus yang berbeda sehingga makin banyak pula hal-hal yang dapat kita ketahui dari contoh kasus-kasus tersebut..

Hal itu dapat kita dapatkan ketika memberikan penilaian kepada kelompok lain, bertanya jika tidak mengerti apabila ada hal yang baru kita ketahui berdasarkan hasil kerja kelompok lain, belajar dari kesalahan yang kita buat pada pekerjaan kita setelah mendapatkan jawaban benar dari kelompok lain ataupun langsung dari dosen..

Karena materi yang ada pada mata kuliah ASI dipelajari pula di mata kuliah RPL, sehingga saya merasa lebih mengerti karena materi tersebut diulang kembali selama mata kuliah RPL walaupun masih ada materi lain yang hanya ada pada mata kuliah RPL..

Hmm..
Saya kira itu saja refleksi dari sayaaa untuk refleksi mata kuliah RPL.. ^^
Karena sebenarnya saya merasa mata kuliah ASI dan RPL memiliki refleksi belajar yang sama, seperti yang sudah saya tuliskan sebelum blog ini sehingga saya tidak banyak menulis pada blog kali ini..

T h a n k y o u ^^

No comments:

Post a Comment