Sunday, January 6, 2013

Reflection !

Hellooooo ^^

Lama tidak nulis blog lagi nichh :)
Blog kali ini mungkin adalah  blog terakhir yang akan saya tulis dalam mata kuliah ANALISIS SISTEM INFORMASI..

Saya akan memberikan pendapat pribadi saya mengenai proses belajar mengajar yang telah berlangsung selama 1 semester ini..
Metode yang digunakan saya rasa sudah cukup bagus karena saya merasa semangat ketika mengikuti perkuliahan karena metode yang digunakan adalah metode 2 arah..
Kita ikut berpartisipasi sendiri dalam mencari ilmu yang dapat kita lakukan pada saat menilai pameran hasil kerja kelompok lain..
Tidak seperti metode dulu yang hanya 1 arah.. Hal itu akan membuat mahasiswa cepat bosan dan mengantuk..
Namun, ada 1 hal yang saya rasa masih kurang jika menggunakan metode pameran, yaitu :
Karena sesama mahasiswa memiliki keterbatasan masing-masing jadi apabila saya bertanya kepada kelompok tersebut, tidak tentu mereka mengetahui apa jawaban sesungguhnya dari pertanyaan saya. Biasa terdapat kesalahpahaman dalam pemberian jawaban kepada kelompok lain yang bertanya karena tidak menguasai bahannya sendiri..
Namun hal tersebut tidak selalu terjadi, adapula saat dimana saya mendapatkan pengetahuan tambahan ketika melihat atau menilai hasil kerja kelompok lain yang tidak sama dengan hasil kerja kelompok saya..
Dan ilmu tambahan dapat saya dapatkan pula pada saat ada ketidaksamaan jawaban antara sesama mahasiswa dan ditanyakan langsung kepada dosen agar kedua belah pihak dapat mengetahui letak kesalahan masing-masing..

Saya pun setuju apabila tugas kelompok dikerjakan pada saat berada dalam kelas. Karena apabila dikerjakan di luar kelas, akan ada beberapa kelompok yang hanya 1 atau 2 orang saja yang aktif mengerjakan tugas tersebut..
Namun tidak menutup kemungkinan, ada juga kelompok yang serius mengerjakan tugas secara bersama-sama.

Hal lain lagi yang saya sangat senang, karena tidak ada ujian final !
HAHAHAHAHA :D
Walaupun dalam proses pembelajaran, kami akan mendapatkan banyak tugas kelompok maupun perorangan, namun pada saat akhir perkuliahaan, saya baru menyadari manfaat dari tugas-tugas tersebut karena selain kita mengerti dan memahami betul materi yang dipelajari, kita pun BEBAS dari UJIAN FINAL !!

Hmm..
Kira-kira itu saja dari sayaa ^^

NB :
Terima Kasihhh Pak ^^
Mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi di kelas dengan mata kuliah yang lain :D

No comments:

Post a Comment